Mengenal Shiba Inu, Koin Meme yang Harganya Naik Jutaan Persen

Mengenal Shiba Inu, Koin Meme yang Harganya Naik Jutaan Persen

Shiba Inu
Ilustrasi Shiba Inu. (Business Insider)

Exatacoin
- Shiba Inu kembali menjadi perbincangan setelah naik puluhan persen dalam beberapa hari belakangan. Token meme yang pernah di tweet oleh Elon Musk dan Vitalik Buterin ini sudah naik jutaan persen sejak pertama kali diperkenalkan.

Apa Itu Shiba Inu?

Dilansir dari CoinMarketcap (24/10/2021), Shiba Inu (SHIB) adalah token yang dibangun diatas jaringan Ethereum, token meme ini sendiri dibangun oleh tim anonim yang menamakan diri mereka Ryoshi. 

Adapun tujuan utama dari Shiba Inu adalah untuk menjadi pesaing Dogecoin sebagai token meme terbaik, tujuan lainnya adalah sebagai token donasi untuk kemanusiaan, demikian informasi dari pembuatnya.

Kenapa Shiba Inu Populer?

Shiba Inu diketahui diluncurkan pada Agustus 2020 lalu, token meme ini awalnya populer dikalangan pecinta doge, kemudian semakin populer saat muncul dalam salah satu tweet pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk.

Shiba Inu semakin populer pada saat mereka mengaku mengunci 50% total suplai Shiba Inu Dan mengirimkan 50% lainnya yaitu 50 triliun token ke wallet pendiri Ethereum Vitalik Buterin. 

Vitalik sendiri kemudian mengirimkan token Shiba Inu senilai 1 milyar USD (nilai saat itu) ke India Covid-19 Crypto Relief Fund dan kemudian mengirimkan 40% dari total suplai ke dompet pembakaran Ethereum.

Sejarah Harga Shiba Inu

Shiba Inu mengalami kenaikan harga yang fantastis pada saat listing di bursa kripto terbesar di dunia, Binance. Pada 10 Mei 2021 Shiba Inu mencapai all time high (ATH) menyentuh harga 0.00005 USD dan mengalami penurunan terus menerus sejak saat itu.

Pada 17 September 2021 bursa kripto terbesar di Amerika Serikat, Coinbase melakukan listing Shiba Inu, token meme ini kembali mengalami kenaikan harga sebesar 40% membuatnya menjadi pusat perhatian lagi.

Hari ini, 24 Oktober 2021 Shiba Inu kembali mengalami kenaikan puluhan persen ke harga 0.00004 USD, banyak yang berspekulasi bahwa Shiba Inu akan kembali menyentuh harga tertinggi sebelumnya dan bahkan melewatinya.

Berdasarkan CoinMarketcap, harga Shiba Inu sudah naik lebih dari 2 juta persen sejak diluncurkan, hal ini tentu sangat menguntungkan orang-orang yang membeli pada saat awal dan pada saat Shiba Inu menyentuh harga terendahnya.

Dengan demikian para investor aset kripto juga diharapkan agar tidak ikut-ikutan membeli pada harga saat ini (FOMO) karena dikhawatirkan token meme ini akan kembali mengalami penurunan untuk waktu yang lama.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama