Buy The Dip, Pemerintah El Salvador Beli 420 Bitcoin, Miliki Total 1.120 Bitcoin

Buy The Dip, Pemerintah El Salvador Beli 420 Bitcoin, Miliki Total 1.120 Bitcoin

Nayib Bukele
Ilustrasi Presiden Nayib Bukele. (Bloomberg)

Exatacoin
- Baru-baru ini pemerintah El Salvador kembali melakukan pembelian Bitcoin. Buy the dip, demikian cuitan dari Presiden El Salvador, Nayib Bukele setelah mengumumkan bahwa mereka baru saja melakukan pembelian Bitcoin kembali yaitunya sebanyak 420 Bitcoin pada saat Bitcoin mengalami penurunan harga beberapa hari belangan ini.

Dilansir dari CoinDesk (28/10/2021), Presiden Bukele dalam sebuah tweet pada hari Rabu kemarin mengatakan “It was a long wait, but worth it. We just bought the dip!” kemudian menambahkan bahwa mereka sudah langsung mendapatkan keuntungan dari Bitcoin yang baru saja mereka beli.

Tidak ada informasi kapan pastinya pemerintah El Salvador melakukan pembelian Bitcoin terbaru mereka, namun pada hari Rabu Bitcoin sempat menyentuh harga 58.000 USD dan sudah naik kembali ke harga 61.000-an USD pada saat berita ini ditulis.

Berdasarkan laporan Reuters, hingga kini pemerintah El Salvador sudah memiliki sekitar 1.120 Bitcoin. Pada bulan September lalu Presiden Bukele sendiri mengumumkan bahwa mereka akan mulai melakukan penambangan Bitcoin dengan memanfaatkan energi dari pembangkit listrik tenaga panas bumi yang sudah ada di El Salvador sebelumnya.

El Salvador adalah negara pertama di dunia yang pemerintahnya mengesahkan secara resmi penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran bersamaan dengan Dolar Amerika Serikat. Meski menuai banyak kontroversi namun Presiden Bukele hingga saat ini masih aktif mengkampanyekan penggunaan Bitcoin di negaranya.

Di Indonesia sendiri Bitcoin tidak diperbolehkan digunakan sebagai alat pembayaran, hal ini bersarakan peraturan perundang-undangan yang menyatakan bahwa Rupiah adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia. Namun demikian Bitcoin diakui sebagai aset dan boleh diperdagangkan layaknya komoditas lainnya seperti emas dan beras.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama