Microsoft Tutup LinkedIn di China Akhir 2021, Luncurkan InJobs

Microsoft Tutup LinkedIn di China Akhir 2021, Luncurkan InJobs

InJobs
Ilustrasi InJobs. (LinkedIn)

Exatacoin - Setelah beroperasi lebih dari tujuh tahun, LinkedIn akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup akses untuk pengguna LinkedIn di China pada akhir tahun 2021 ini.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Senior Vice President of Engineering LinkedIn, Mohak Shroff, pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Dilansir dari Kompas (14/10/2021), menurut Shroff keputusan ini diambil sebagai upaya perusahaan dalam mematuhi aturan pemerintah China, khususnya terkait platform internet yang beroperasi di negara tersebut. 

Shroff mengatakan bahwa aturan ketat yang diberlakukan oleh pemerintah China cukup menantang dan turut mempengaruhi ruang gerak mereka.

"Kami juga menghadapi lingkungan operasional yang jauh lebih menantang dan persyaratan kepatuhan yang ketat di China," ujar Shroff.

Bersamaan dengan pengumuman penghentian operasi LinkedIn, Shroff juga mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi baru khusus pengguna LinkedIn di China. 

InJobs adalah aplikasi baru yang bisa digunakan untuk mencari kerja, fiturnya mirip dengan LinkedIn namun tanpa adanya feeds dan fitur untuk berbagi postingan dan artikel.

InJobs diharapkan tetap dapat membantu pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, begitu juga dengan pemilik usaha agar tetap dapat mencari kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaan mereka. 

Shroff sendiri mengatakan bahwa mereka akan tetap bekerjasama dengan perusahaan lokal untuk menciptakan peluang ekonomi di negara panda tersebut.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama