Fan Token, Cara Baru Gaet Fans Olahraga Keranah Blockchain

Fan Token, Cara Baru Gaet Fans Olahraga Keranah Blockchain

Inter Fan Token
Ilustrasi Inter Fan Token. (Inter)

Exatacoin - Selain isu keamanan, adopsi yang tergolong lambat dibandingkan dengan teknologi lainnya membuat sebagian pihak masih pesimis dengan masa depan dari Blockchain.

Internet sudah berumur 32 tahun sejak World Wide Web (www) pertamakali diperkenalkan, hingga kini pengguna internet sudah ada lebih dari 4,6 Miliar di seluruh dunia.

Teknologi blockchain pertamakali dicanangkan oleh Stuart Haber dan W. Scott Stornetta pada tahun 1991, namun aplikasi blockchain pertama (Bitcoin) baru diluncurkan dua dekade kemudian, tepatnya pada Januari 2009 atau sekitar 12 tahun yang lalu.

Jika membandingkan umur keduanya, Jumlah pengguna blockchain masih jauh tertinggal, hal inilah yang menginspirasi Binance untuk mendorong percepatan adopsi blockchain dan menargetkan 1 Miliar pengguna melalui pendanaan terbesar yang baru-baru ini mereka luncurkan.

Pendanaan besar-besaran saja tidak cukup, pelaku industri blockchain harus menemukan cara baru yang benar-benar efektif untuk menarik pengguna baru ke platform mereka, Fan Token adalah salah satu yang sedang digalakkan pada saat ini.

Socios adalah pionir dari Fan Token, diluncurkan tahun 2019 lalu platform Fan Token ini kini telah memiliki lebih dari satu juta pengguna. Tim-tim olahraga besar seperti Barcelona dan PSG telah tergabung ke platform Fan Token ini.

Melihat kesuksesan Socios, bursa kripto terbesar di dunia, Binance juga meluncurkan platform Fan Token mereka baru-baru ini. Binance Fan Token, adalah plaform Fan Token pertama yang diluncurkan oleh sebuah bursa kripto.

S.S. Lazio, tim asal Italia ini akan menjadi partner Fan Token pertama dari Binance. Tidak hanya bekerjasama dalam meluncurkan Fan Token, Binance juga menjadi sponsor utama dari Jersey tim asal negeri Pizza ini.

Berbeda dengan Socios, Binance tidak mau penggemar menganggap Binance Fan Token sebagai sebuah investasi, mereka ingin penggemar menggunakan Binance Fan Token untuk benar-benar menunjukkan dukungan dan berinteraksi dengan tim atau brand favorit mereka.

Untuk saat ini hanya Socios dan Binance yang meluncurkan Fan Token, namun bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini pelaku industri blockchain lainnya akan meluncurkan platform Fan Token mereka sendiri mengingat potensi pasarnya yang masih sangat besar.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama