Facebook Dilaporkan Berencana Ganti Nama, Ingin Fokus ke Metaverse

Facebook Dilaporkan Berencana Ganti Nama, Ingin Fokus ke Metaverse

Ilustrasi oleh Alex Castro / The Verge
Ilustrasi oleh Alex Castro / The Verge. (Getty Images / Justin Sullivan)

Exatacoin - Facebook dilaporkan berencana untuk melakukan penggantian nama perusahaan demi mengubah citra mereka dan ingin fokus ke metaverse.

Dilansir dari The Verge (20/10/2021), CEO Facebook, Mark Zuckerberg rencananya akan mengungkapkan nama baru Facebook pada konferensi tahunan Connect, 28 Oktober mendatang, namun pengumuman nama baru tersebut bisa lebih awal.

Minggu lalu Facebook mengumumkan bahwa mereka berencana merekrut 10.000 pekerjaan di Eropa selama lima tahun ke depan untuk membantu membangun metaverse. 

Facebook mengaku bahwa mereka berambisi untuk dikenal lebih dari sekedar media sosial. Pada bulan Juli lalu Zuckerberg juga telah mengatakan bahwa masa depan Facebook terletak pada metaverse. 

Konsep metaverse sendiri menurut Facebook adalah dunia dimana orang-orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual dengan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR).

Rencana penggantian nama ini sendiri muncul disaat Facebook masih di bawah pengawasan antimonopoli oleh pemerintah AS. "Kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi," kata juru bicara Facebook.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama