Binance Luncurkan Dana 1 Miliar Dolar untuk Bantu Percepat Adopsi Blockchain

Binance Luncurkan Dana 1 Miliar Dolar untuk Bantu Percepat Adopsi Blockchain

Binance Growth Fund
Ilustrasi Binance Growth Fund. (Binance)

Exatacoin - Bursa aset kripto terbesar di dunia, Binance mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dana sebesar 1 Miliar Dolar Amerika Serikat untuk membantu perkembangan teknologi blockchain dan mecapai taget 1 Miliar pengguna.

Ketika jaringan Binance Smart Chain (BSC) diluncurkan setahun yang lalu Binance juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan dana 100 Juta USD untuk membantu program akselerator project yang dibangun diatas jaringan BSC.

Sejak diluncurkan satu tahun yang lalu BSC telah menjadi salah satu ekosistem blockchain terbesar di dunia, sudah ada lebih dari 900 aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang dibangun dengan lebih dari 1 Juta pengguna aktif harian.

Meski diperuntukan untuk jaringan BSC namun Binance mengatakan bahwa dana 1 Miliar USD tersebut akan membantu pertumbuhan ekosistem blockchain secara keseluruhan, akan ada lebih banyak developer yang membangun dan tentunya juga akan ada lebih banyak pengguna yang bergabung.

Binance mengkategorikan dana 1 Miliar USD tersebut kedalam empat group berbeda, dimana setiap group akan memiliki tantangan dan tujuan masing-masing. Keempat group tersebut adalah Talent Development, Liquidity Incentive Program, Builder Program dan Invesment & Incubation Program.

Talent Development program dan Liquidity Incentive Program masing-masing akan mendapatkan pendanaan 100 Juta USD, Builder Program akan mendapatkan pendanaan 300 Juta USD dan Invesment & Incubation Program akan mendapatkan pendanaan terbesar yaitu 500 Juta USD. 

Dengan pendanaan yang disebut sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah blockchain ini Binance mengharapkan akan mampu mencapai hingga 1 Miliar pengguna. Binance juga berharap program ini akan memberikan manfaat kepada seluruh partisipan ekosistem blockchain secara keseluruhan.

Detail terkait pendanaan besar-besaran dari Binance ini akan diumumkan dalam beberapa minggu kedepan. Pengumuman ini sendiri juga membuat harga koin ekosistem Binance, Binance Coin (BNB) naik hingga menembus resisten terdekatnya.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama