Berkecepatan 30 Gbps, Tiga Produsen Chipset Persiapkan WiFi 7

Berkecepatan 30 Gbps, Tiga Produsen Chipset Persiapkan WiFi 7

WiFi 7
Ilustrasi WiFi 7. (VersaTechnology)

Exatacoin
- Padahal perangkat dengan WiFi 6 belum begitu populer dan banyak digunakan oleh masyarakat, namun dilaporkan kini para peneliti telah dalam tahap pengembangan WiFi 7 yang diklaim akan memiliki kecepatan hingga 30 Gbps. 

Dikutip dari GizChina (02/06/2021), kecepatan yang dibawa oleh WiFi 7 bisa mencapai tiga kali lebih cepat dari kecepatan maksimal yang disediakan oleh WiFi 6 yaitunya 9,6Gbps. Tentunya dengan semakin cepat koneksi tersebut maka konsumsi dayanya juga akan semakin rendah.

Tiga perusahaaan pembuat chipset besar yaitunya Qualcomm, MediaTek, dan Broadcom dikabarkan telah memasuki tahap awal dalam pengembangan chipset WiFi 7. WiFi 7 kemungkinan besar secara resmi akan menjadi nama komersial dari standar 802.11be di masa yang akan datang.

Sama seperti pendahulunya, selain untuk perangkat laptop, smartphone dan tablet WiFi 7 nantinya juga akan tersedia untuk perangkat router. Jika benar-benar mampu mencapai kecepatan maksimal 30 Gbps maka dapat dipastikan WiFi 7 akan membuat pengiriman data antar perangkat secara nirkabel akan semakin di idolakan.

Tidak hanya mengandalkan kecepatan, WiFi 7 juga menawarkan sistem keamanan yang lebih baik, tidak hanya itu WiFi 7 juga akan dioptimalkan untuk aplikasi video sehingga bisa melayani perusahaan berbasis video dengan lebih baik.

Dengan kecepatan dan latensi yang ditawarkan, WiFi 7 akan membuat pengalaman streaming video, cloud gaming dan penggunaan perangkat smart home akan menjadi lebih baik, hal ini sangat cocok dengan gaya hifup baru dimana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dirumah untuk beraktifitas dan bekerja.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama