Ekspansi ke Korea, ROK Capital Danai Ekosistem Solana USD20 Juta

Ekspansi ke Korea, ROK Capital Danai Ekosistem Solana USD20 Juta

Solana Korea
Ilustrasi Solana Korea. (CryptoPotato)

Exatacoin - Berita terkait Solana telah menjadi topik hangat dalam beberapa bulan terakhir, beberapa waktu yang lalu ROK Capital dan Solana Foundation akhirnya membentuk Solana Eco Fund dan dikabarkan akan memberikan dukungan dana sebesar USD20 Juta untuk pengembangan project Solana disana.

“Sebagai salah satu pasar crypto terbesar secara global, Korea memiliki tingkat adopsi cryptocurrency yang sangat tinggi,” kata perwakilan dari perusahaan Korea ROK Capital yang kami kutip dari Cointelegraph (03/06/2021)

ROK Capital juga mengatakan bahwa mereka berharap keputusan ekspansi dan pendanaan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran dan adopsi aplikasi terdesentralisasi pada ekosistem Solana serta mendorong dan menginkubasi tim lokal untuk membangun Solana khususnya di Korea.

Adapun beberapa ekosistem project Solana yang telah menerima pendanaan baru tersebut adalah Synthetify dan Symmetry. Synthetify adalah protokol sederhana dan terdesentralisasi untuk aset sintetis yang dibangun di atas Solana, sementara itu Symmetry adalah Protokol Indeks Terdesentralisasi dan Platform Manajemen Portofolio.

“Dengan bermitra dengan Solana, perusahaan berharap untuk melakukan bootstrap berbagai proyek infrastruktur yang berfokus pada Solana, termasuk yang terkait dengan Web3, Defi, dan NFT," ungkap Rok Capital.

Solana adalah Blockchain berskala web untuk aplikasi dan marketplace yang cepat, aman, dapat diskalakan dan terdesentralisasi. Adapun pada saat berita ini dirilis koin Solana (SOL) berada di posisi 16 pada daftar peringkat CoinMarketCap dengan harga $39,01 dan kapitalisasi pasar sekitar $10,6 miliar.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama