Mengenal DANA, Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Mengenal DANA, Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Aplikasi Dompet Digital Dana
Aplikasi Dompet Digital Dana. (Dana)

Exatacoin
- Perkembangan teknologi pada saat ini merambah hampir semua sektor dalam kehidupan kita, termasuk sektor finansial atau keuangan. Selain kehadiran mobile banking dan internet banking, dompet digital adalah salah satu inovasi terbaru dalam dunia finansial.

 Berbeda dengan mobile atau internet banking, dompet digital adalah inovasi digital yang memungkinkan kita untuk menyimpan dan melakukan transaksi finansial tanpa harus memiliki sebuah rekening bank.

Pada saat ini ada banyak dompet digital yang dihadirkan oleh berbagai perusahaan fintech, beberapa diantara ada yang sangat populer dan digunakan oleh banyak masyarakat untuk berbagai keperluan, seperti Ovo, Gopay, dan Dana.

Apa itu Dana?

Dana adalah aplikasi dompet digital yang memiliki fitur paling lengkap pada saat ini, salah satu fitur unggulan dari aplikasi dompet digital Dana adalah adanya fitur top up menggunakan debit card langsung melalui aplikasi Dana.

Melalui dana kita bisa melakukan berbagai transaksi finansial seperti mengirim dan menarik uang, kita juga bisa melakukan top up dan pembayaran ke berbagai merchant hanya dengan satu klik melalui aplikasi dana, semua transaksi akan di proses secara real-time.

Dana memiliki sebuah fitur lain bernama Dana Premium, Dana Premium adalah fitur pada aplikasi Dana yang hanya bisa diaktifkan dengan melakukan verifikasi identitas, tujuannya adalah untuk memastikan keaslian data kita sebagai pengguna aplikasi Dana.

Setelah mengaktifkan Dana Premium maka kita akan diberikan juga limit top up hingga Rp 10 Juta, untuk mengaktifkan fitur ini sendiri kita harus menyiapkan Kartu Identitas seperti KTP, melakukan verifikasi wajah, dan mengisi nomor ponsel.

Selain memungkinkan limit transaksi kita menjadi lebih tinggi, dengan mengaktifkan Dana Premium maka keamanan akun kita juga akan makin diperketat, hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang sering melakukan transaksi dengan nominal tinggi melalui aplikasi Dompet Digital Dana.

Apakah Transaksi Menggunakan Aplikasi Dana Aman?

Seperti yang sudah kita bahas diatas, menggunakan aplikasi Dana tergolong aman jika kita menggunakannya dengan bijak dengan tetap menjaga data penting, seperti PIN dan Password aplikasi Dana.

Dana sendiri merupakan aplikasi dari perusahaan terdaftar, aplikasi ini diluncurkan oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe. Perusahaan ini sudah lama dikenal sebagai penyedia layanan transaksi finansial secara online.

Perusahaan ini sendiri juga merupakan partner atau rekan kerjasama berbagai merchant dan bank nasional yang ada di Indonesia, baik itu BUMN maupun Bank Swasta, hal inilah yang membuat Dana menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang terpercaya.

Dana menawarkan sistem keamanan mulai dari verifikasi transaksi menggunakan PIN, keamanan login menggunakan PIN atau sidik jari, hingga keamanan server mereka sendiri yang selalu dijaga oleh ahlinya agar terhindar dari pembobolan.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

Selain memiliki fitur yang banyak layaknya aplikasi dompet digital pada umumnya, ada beberapa keuntugan lain dari aplikasi dompet digital Dana yang membuatnya menjadi aplikasi dompet digital terbaik hingga saat ini.

Dana dikenal sebagai aplikasi yang memiliki banyak promo, promo ini sendiri merupakan hasil dari program kerjasama antara Dana dengan berbagai merchant, promo yang paling sering adalah diskon pada saat pembayaran menggunakan Dana.

Tidak hanya transaksi perbankan, ada juga banyak promo diskon ke berbagai merchant seperti Bukalapak, TIX ID, KFC, Wendys dan ribuan merchant lainnya yang dihadirkan hampir setiap minggunya.

Dana juga sering memberikan diskon pada saat kita melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi Dana, jika kita sering melakukan transaksi maka promo dan voucher yang diberikan juga akan semakin sering.

Keuntungan lain dari melakukan transaksi melalui aplikasi Dana adalah adanya bebas admin pada saat melakukan penarikan uang dari Dana ke rekening bank, promo ini sendiri bisa kita nikmati dengan transaksi diatas Rp 50.000.

Dana juga mengratiskan pengiriman dan penerimaan uang ke dan dari sesama pengguna Dana, hal ini tentu sangat bermanfaat karena prosestransaksi melalui aplikasi Dana nyaris instan, baik pengiriman maupun penerimaan uang.

Kembali lagi kami ingatkan untuk selalu menjaga Password, PIN dan kata sandi jenis lainnya ketika kamu menggunakan sebuah aplikasi finansial secara online, kami juga merekomendasikan agar kamu tidak membuka aplikasi finansial apapun melalui jaringan wifi publik karena rawan dibobol.

Selain dana, ada beberapa dompet digital terbaik lainnya di Indonesia yang bisa kamu coba, seperti GoPay, OVO, LinkAja dan juga Jenius, setiap dompet digital tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing sehingga akan lebih efektif jika kamu bijak dalam mengelola penggunaannya.

Demikianlah sedikit informasi tentang aplikasi dompet digital Dana, semoga informasi ini berguna bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang apa itu aplikasi Dana, dan apakah Dana adalah aplikasi dompet digital yang aman.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama