Ikuti Binance, Bursa Kripto FTX Luncurkan Tempat Jual Beli NFT

Ikuti Binance, Bursa Kripto FTX Luncurkan Tempat Jual Beli NFT

FTX NFTs
Ilustrasi FTX NFTs. (FTX)

Exatacoin
- Beberapa waktu yang lalu pendiri sekaligus CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) mengumumkan bahwa Binance akan segera meluncurkan tempat jual beli NFT bernama "Binance NFT Marketplace", kini bursa kripto FTX dikabarkan akan mengikuti langkah serupa.

Dilansir dari The Block (05/06/2021), untuk mengikuti trend Non-fungible token (NFT) maka FTX akan segera meluncurkan tempat jual beli NFT pada platform mereka. pasar NFT dengan nama FTX NFTs ini memiliki tagar "dibangun oleh kreator, untuk kreator".

Salah satu NFT yang segera tersedia di pasar NFT FTX adalah "SBF Lunch," NFT ini dapat ditukarkan dengan makan siang langsung atau panggilan Zoom 30 menit dengan CEO FTX, Sam Bankman-Fried. Tawaran tertinggi untuk NFT pada saat berita ini ditulis adalah $100.000. Penawaran untuk NFT khusus ini akan ditutup pada 17 Juni mendatang.

NFT lain yang tersedia di pasar NFT FTX adalah topi bermerek FTX dan FTX.US, hoodies, t-shirt, dan kaus kaki FTX. Beberapa pihak ketiga pembuat NFT juga telah mendaftarkan NFT mereka di FTX NFTs, pasar NFT ini sepertinya dibangun diatas jaringan Solana dan Ethereum.

Pengguna pasar NFT FTX akan dapat membeli, menjual, dan menyimpan NFT. Menurut sebuah pernyataan di situs web FTX, pengguna juga akan segera dapat menarik token ke dompet pribadi mereka. FTX sendiri akan mengenakan biaya 5% untuk pembeli dan penjual NFT di pasar NFT mereka.

NFT menjadi berita utama global ketika MetaKovan (juga dikenal sebagai Vignesh Sundaresan) membayar USD69,3 juta untuk sebuah NFT yang dibuat oleh seniman digital legendaris, Beeple. Pembelian itu dilakukan melalui lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang berusia berabad-abad Christie's pada bulan Maret 2021 lalu. Sejak itu, banyak artis terkenal, pembuat konten, dan merek telah bergabung kepasar NFT.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama