5 Bisnis Online yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Mahasiswa
Ilustrasi Mahasiswa. (Freepik)

Exatacoin
- Banyak orang yang berfikir bahwa semakin lama kita semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan, jumlah pengangguran semakin banyak sementara itu lowongan kerja semakin sulit untuk didapatkan.

Namun tahukah kamu bahwa pada jaman modern pada saat ini dimana teknologi sudah berkembang sangat pesat kita sebenarnya bisa mendapatkan pekerjaan atau lebih tepatnya mendapatkan uang dengan lebih mudah, bahkan pada usia sekolah sekalipun.

Apa itu Bisnis Online?

Bisnis Online adalah bisnis model baru yang bisa dilakukan oleh siapa saja dimana saja dan kapan saja, bahkan jika kamu masih merupakan seorang pelajar atau mahasiswa kamu bisa menghasilkan uang sembari terus menempuh jenjang pendidikan.

Bisnis Online adalah bisnis yang menjadikan akses internet sebagai penghubung antara kamu dan calon pelanggan, antara kamu dan pengunjung, antara kamu dan pembaca, dan antara kamu dan penonton.

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Ada banyak jenis bisnis online yang ada hingga saat ini, ada yang membutuhkan modal besar, modal kecil, bahkan ada yang tidak membutuhkan modal sama sekali, modal yang dimaksud adalah uang. Berikut ini 5 bisnis online yang bisa dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan uang sambil menempuh jenjang pendidikan.

1. Jualan Pulsa & Paket Data

Meski pada saat ini kita bisa mendapatkan pulsa dengan mudah, namun bisnis berjualan pulsa masih cukup menjanjikan, selain menawarkannya kepada lingkungan sekitar, kamu juga bisa berjualan pulsa melalui media sosial secara online.

Kamu juga bisa berjualan paket data melalui akun pribadi dan dengan bergabung dengan group di media sosial, maupun toko online, karena hingga kini masih banyak masyarakat yang mencari kartu dan paket internet dengan harga lebih murah.

2. Jual - Beli Saldo Paypal

Paypal adalah dompet digital yang mana uang yang disediakan dalam bentuk kurs global seperti Dolar, Euro, dan lain sebagainya, saldo ini biasa digunakan untuk belanja online diluar negeri dan transaksi online lainnya yang membutuhkan uang dolar.

Kamu bisa melakukan jual beli saldo Paypal melalui group Blogger di media sosial seperti Facebook dan Instagram, kamu bisa mengambil keuntungan dari selisih nilai jual dan beli, hal pertama yang harus kamu bangun adalah kepercayaan pelanggan.

3. Jasa Gambar & Desain

Jika kamu memiliki bakat menggambar dan desain baik secara langsung maupun di media atau aplikasi digital kamu bisa menawarkan jasa desain di media sosial, kamu bisa menawarkan desain baju, logo, poster, undangan dan lain sebagainya.

Karena kamu menawarkan jasa secara online, agar jasamu dilirik oleh calon pelanggan kamu bisa mulai dengan memamerkan berbagai karyamu di akun media sosialmu sebagai portofolio.

4. Penulis Artikel & Cerita

Menjadi penulis artikel online adalah salah satu bisnis yang menjanjikan, meski banyak yang mengatakan kalau minat membaca masyarakat Indonesia semakin menurun namun untuk topik-topik tertentu masih banyak peminatnya.

Beberapa topik yang masih memiliki pembaca yang cukup banyak pada saat ini adalah topik travel dan teknologi, kamu bisa mulai menawarkan jasamu melalui akun pribadi dan berbagai group Blogger di media sosial.

5. Blogger / Youtuber

Bisnis Online yang terakhir adalah bisnis online yang paling menjanjikan untuk waktu yang cukup panjang kedepannya, alih-alih menjadi penulis artikel kamu bisa terjun langsung menjadi seorang pemilik blog dan mulai konsisten menulis artikel sebagai seorang Blogger atau membuat dan mengunggah video sebagai seorang Youtuber.

Jika kamu menjadi Blogger dan Youtuber kamu bisa mulai menghasilkan uang dengan mengandalkan iklan Google AdSense, untuk bisa menampilkan iklan tentu kamu harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis secara online adalah membangun kepercayaan calon pelanggan, kamu juga akan bersaing dengan para pebisnis online lainnya, jadi kamu juga harus mempersiapkan strategi tersendiri untuk menggait pelangganmu.

Demikianlah 5 Bisnis Online yang bisa kamu coba sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, untuk menjadi penjual pulsa dan saldo Paypal kamu tentu membutuhkan modal awal, namun untuk menawarkan jasa hingga menjadi Blogger atau Youtuber kamu bisa memulai hanya dengan mengandalkan akses internet saja.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama