Mengenal Jenius, Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

Mengenal Jenius, Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

Aplikasi Mobile Banking Jenius
Ilustrasi Aplikasi Mobile Banking Jenius. (Jenius)

Exatacoin
- Perkembangan teknologi membawa banyak dampak positif dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak hanya gadget dan peralatan rumah tangga, beberapa tahun belakangan perkembangan teknologi juga telah diterapkan di sektor perbankan.

Mobile Banking adalah teknologi perbankan yang dirasa memiliki dampak yang sangat besar terutama bagi nasabah bank, jika selama ini kita harus ke bank atau ATM hanya untuk sekedar mengecek saldo atau melakukan transaksi, berkat hadirnya Mobile Banking kita bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Mobile Banking terus disempurnakan seiring dengan perkembangan jaman, hingga kini Mobile Banking telah hadir dalam bentuk Internet Banking, SMS Banking dan Aplikasi, Aplikasi Mobile Banking akhir-akhir ini menjadi primadona berkat fitur dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Apa itu Jenius?

Jenius adalah aplikasi perbankan yang sepenuhnya digital, namun meski demikian setiap pengguna aplikasi Jenius tetap dilengkapi dengan kartu debit Visa yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas finansial seperti cek saldo, menabung, dan bertransaksi layaknya rekening bank pada umumnya.

Selain itu Jenius juga menyediakan banyak fitur yang bisa dipakai untuk mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Dengan Jenius kita bisa memisahkan uang sesuai dengan kebutuhan, hal ini tentu memudahkan kita dalam mengelola pengeluaran harian.

Jenius sendiri merupakan produk dari Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN), Jenius menyebut diri mereka sebagai Banking Reinvented, yaitu sebuah rekening bank yang dikontrol sepenuhnya oleh pemiliknya, kamu bebas menggunakan uang kamu untuk keperluan apapun tanpa ada intervensi dari pihak bank.

Seperti yang kami sampaikan diawal, aplikasi Mobile Banking memungkinkan kita bertransaksi tanpa harus ke bank atau ATM, dengan Jenius semua aktivitas perbankan bisa kita lakukan tanpa harus pergi ke bank atau ATM untuk mengantre panjang dan berurusan dengan banyaknya proses birokrasi.

Jenius bisa disebut sebagai gabungan dari Mobile Banking dan Dompet Digital, karena selain proses transaksi perbankan, Jenius juga bisa digunakan sebagai dompet tempat kita menyimpan uang yang bisa dipindah dan dikirimkan dalam sekejap.

Apakah Transaksi Menggunakan Aplikasi Jenius Aman?

Dari pengalaman kami menggunakan aplikasi Jenius, aplikasi Mobile Banking yang satu ini relatif aman, ada fitur PIN yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi dan mengamankan tiap transaksi, hingga fitur limit kartu debit agar terhidar dari pencurian atau penipuan transaksi secara online.

Jenius sendiri berada dibawah naungan BTPN yang sudah ada di Indonesia sejak lama, tentu kita tidak perlu lagi menghawatirkan keamanan uang yang kita simpan di aplikasi Jenius. Apalagi sistem keamanan aplikasi Jenius sendiri sangat ketat.

Untuk aplikasinya saja sudah dilengkapi dengan Password untuk konfirmasi transaksi dan PIN untuk login yang juga bisa diganti dengan fitur pengamanan pada ponsel pintar, yaitu dengan menggunakan pemindai sidik jari.

Namun meski demikian kita sebagai nasabah juga harus aktif dalam menjaga keamanan akun milik kita sendiri, salah satunya dengan cara tidak membiarkan orang lain mengakses akun kita, jaga dan ganti PIN secara berkala dan jangan melakukan transaksi kartu debit secara online ditempat atau toko yang tidak terpercaya.

Untuk menurunkan resiko pembobolan atau penipuan transaksi, kamu juga bisa membatasi atau memberi limit setiap kartu Jenius yang kamu miliki, baik itu kartu fisik maupun kartu virtual. Kamu bisa membatasi limit transaksi harian dan juga limit sekali transaksi, sangat bermanfaat bagi kamu yang sering melakukan transaksi secara online di berbagai merchant.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Jenius

Aplikasi Jenius membuat proses transaksi perbankan menjadi lebih cepat, membantu kita mengatur keuangan dengan adanya kartu debit tambahan yang bisa digunakan untuk alokasi dana dan limit budget.

Limit budget ini sendiri bisa membantu kita dalam menghindari penipuan transaksi atau pencurian uang lewat kartu debit saat kita melakukan transaksi secara online.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Jenius kita juga bisa menikmati beberapa fitur keren lainnya seperti $Cashtag, yaitu sebuah fitur yang berfungsi sebagai pengganti nomor rekening, jadi kamu tidak perlu lagi menghafal nomor rekening yang panjang saat bertransaksi sesama pengguna bibit.

Ada juga fitur Split Bill yang bisa dipakai untuk membagi tagihan antara keluarga, teman dan rekan, sehingga tidak ada lagi yang namanya pusing pada saat harus mengumpulkan tagihan kelompok.

Fitur keren lainnya dari aplikasi Jenius adalah Card Center, yaitu tempat dimana kita bisa mengatur semua kartu debit yang kita miliki di aplikasi Jenius, baik itu kartu debit fisik maupun kartu debit virtual, kartu debit virtual di Jenius sendiri bisa ditetapkan limitnya masing-masing.

Keuntungan atau kelebihan lain dari menggunakan aplikasi Jenius adalah adanya bebas biaya tarik tunai serta transfer antar bank hingga 25 kali per bulan, selain itu di Jenius kita juga tidak dibebankan biaya administrasi, biaya pembukaan dan penutupan rekening, saldo awal yang harus diserahkan, bahkan kita rekening Jenius kita akan tetap aktif meski saldonya Rp 0.

Aplikasi Mobile Banking Jenius adalah aplikasi Mobile Banking terbaik yang ada hingga saat ini, dengan banyaknya fitur, bebas biaya admin, bebas saldo minimum dan banyak fitur lainnya memiliki rekening Jenius adalah pilihan yang tepat, terutama bagi kita anak muda yang produktif dan suka sesuatu yang cepat dan efisien.

Demikianlah artikel tentang aplikasi Mobile Banking Jenius, selain Jenius, ada beberapa aplikasi mobile banking terbaik lainnya di Indonesia, seperti PermataMobile X, BCA Mobile, BNI Mobile, dan Mandiri Online, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus kamu coba sendiri untuk menentukan mana yang cocok untuk kamu gunakan.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama